Selasa, 28 Agustus 2012

TweetThis Button

Yuk Mengenal YII Framework

 Yuk .... Mengenal YII Framework !!


" Pada awalnya belajar membangun sebuah website sangat susah tetapi sekarang dengan berbagai macam tools / software ataupun editor code dari yang sifatnya Coding dengan notepad, Notepad++ dll sampai dengan Visual ( dreamweaver dll ), Joomla, CMS, Framework, dan masih banyak lagi metode untuk merpersingkat pembangunan website dengan mudah dan teratur secara rapi, untuk kali ini saya juga masih belajar memperdalam ilmu tentang hal ini terutama, Framework yang satu ini (YII : Yes It Is !) Ok, ayo kita belajar sama-sama yaaa.. "

Mohon koreksinya kalo masih ada kurang / salahnya soale baru bisa copas !!  

Sejarah Singkat YII Framework 

Proyek Yii dimulai pada tanggal 1 Januari 2008, dalam rangka untuk memperbaiki beberapa kekurangan dari Framework PRADO. Misalnya, dalam versi awal PRADO masih lambat ketika menangani halaman yang kompleks, Sangat kurang diminati dan banyak kontrol yang sulit untuk menyesuaikan, sementara Yii jauh lebih efisien pada waktu itu. Pada bulan Oktober 2008 setelah sepuluh bulan pembangunan swasta , versi alpha pertama dari Yii dirilis. Pada tanggal 3 Desember 2008, Yii 1.0 secara resmi dirilis dan sampai sekarang YII sudah mencapai versi v1.1.12 rilis pada bulan  Agustus 19, 2012 (DOWNLOAD YAA)

Apa itu Yii ??

Yii adalah kerangka kerja PHP berbasis-komponen dengan performansi tinggi untuk pengembangan aplikasi Web berskala-besar. Ia menyediakan resuabilitas maksimum dalam pemrograman Web dan bisa mengakselerasi proses pengembangan secara signifikan. Nama Yii (dieja sebagai /i:/) singkatan dari easy, efficient dan extensible (mudah, efisien, dan bisa diperluas).

Persyaratan
Untuk menjalankan aplikasi Web bertenaga-Yii, Anda memerlukan server Web yang mendukung PHP 5.1.0 atau lebih tinggi. Bagi para pengembang yang ingin menggunakan Yii, mengerti pemrograman terorientasi-obyek (OOP) akan sangat membantu, karena Yii murni kerangka kerja OOP.

Yii Terbaik untuk apa??
Yii adalah kerangka kerja pemrograman umum Web yang bisa dipakai untuk mengembangkan semua jenis aplikasi Web. Oleh karena Yii sangat ringan dan dilengkapi dengan solusi caching yang memuaskan, ia sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dengan lalu lintas-tinggi, seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), sistem e-commerce, dll.

Bagaimana Yii Dibandingkan dengan Framework Lain?
Seperti kebanyakan PHP framework, Yii adalah MVC framework.
Yii melampaui PHP framework lain dalam hal efisiensi, kaya-fitur, dan didokumentasikan dengan jelas. Yii didesain dengan hati-hati dari awal agar sesuai untuk pengembangan aplikasi Web secara serius. Yii bukan berasal dari produk pada beberapa proyek maupun konglomerasi pekerjaan pihak-ketiga. Yii adalah hasil dari pengalaman kaya para pembuat pada pengembangan aplikasi Web dan investigasi serta refleksi kerangka kerja pemrograman Web paling populer dan aplikasi.


Source : 
www.yiiframework.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Yii_framework
http://jagoster.com/artikel-jagoster-10-Mengenal-Yii-Framework.html

1 komentar:

  1. mantap gan ane juga mw share tentang yii dan aplikasinya bisa visit ke SINI di tunggu mampirnya y n komenya yaw

    BalasHapus

.:Tutorial DHTML DLL:.

Tutorial tentang Dhtml scripts, Jquery plugins ,Javascript, CSS, CSS3, Html5 Library dll dan penerapannya pada Website, langsung aja kunjungi Website nya dan yang nggak kalah penting Free Yaa !!

.:distrowatch:.

Pengin Banyak tau tentang distro linux Langsung Aja Kunjungi DistroWatch Hmmm, banyak banget distronya, Download dan Pasang Linuxnya Lets Go Boss !!

.:jQuery Tutorial:.

Tutorial jQuery Widget ada disini semua Langsung Ke TKP Boss !!

.:Hirens Boot CD:.

Hiren's Boot CD cukup ampuh untuk membuat Clonning Atau Copy windows, dan banyak tool yang sangat berguna bagi para teknisi komputer maupun yang masih pemula silahkan Download filenya Disini kalo mau lihat tutorialnya membuat Flashdisc Bootable Disini Lumayan buat nambah ilmu dan Tool, Langsung aja Boss !!

Hiren’s BootCD

Bookmark and Share